Inilah penyebab gagal nya jerman lolos ke babak fase knock out


Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengakui timnya tak layak lolos ke fase gugur seusai takluk 0-2 dari Korea Selatan pada laga terakhir Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, pada Rabu (27/6/2018).
Tampil dominan sejak awal laga dengan penguasaan bola 76 persen, Jerman kalah lewat dua gol Korea Selatan pada masa tambahan waktu babak kedua dan memaksa Manuel Neuer memungut bola dua kali dari gawangnya.
Gol-gol kemenangan Korsel dicetak  Kim Young-gwon (90'+2) dan Son Heung-min (90'+6).
Dengan hasil ini, sang juara bertahan dipastikan gugur di fase grup karena di laga lain Swedia berhasil mengalahkan Meksiko 3-0.
Ini merupakan kali pertama Jerman tak lolos fase grup sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia. Plus, kegagalan Jerman juga melanjutkan "kutukan" jika juara bertahan Piala Dunia tak lolos fase grup ketiga secara beruntun.
Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengakui timnya memang pantas untuk gugur di fase grup dan tak melaju ke babak 16 besar.
"Saat ini, saya sulit mengungkapkan kata (mengapa kami gugur). Kekecewaan kami sangat besar mengetahui tim kami tak lolos. Kami tak pantas memenangi Piala Dunia sekali lagi. Kami tak pantas melaju ke 16 besar," ujar Loew dilansir BolaSport.com dari FIFA.
Timnas Jerman selaku juara bertahan Piala Dunia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.
Kegagalan juara bertahan lolos ini mengikuti jejak Italia dan Spanyol, juara pada dua edisi terakhir Piala Dunia.
Italia yang menjadi juara pada Piala Dunia 2006 finis di posisi paling buncit grup karena cuma seri dua kali dan sekali kalah pada 2010.
Dalam rentang empat tahun, materi pemain Jerman pada dasarnya tidak jauh beda. Membandingkan starting XI Jerman vs Korsel dini hari tadi dengan starting XI Jerman vs Argentina di final empat tahun lalu saja, misalnya, ada nama Manuel Neuer, Mats Hummels, Toni Kroos, dan Mesut Oezil. Thomas Mueller, pemain pengganti lawan Korsel, main sejak awal lawan Argentina di final 2014.

Di sisi lain, juga ada beberapa sosok yang tak lagi ada di skuat Joachim Loew saat ini. Secara spesifik, dalam aspek kontribusi, ada tiga pemain yang bikin Jerman jadi beda nasib di 2014 dan 2018; Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Miroslav Klose. 

Ketiga sosok itu jadi pilar dan menginspirasi masing-masing lini Jerman dalam Piala Dunia 2014 di Brasil: Lahm sebagai kapten Jerman dan komandan lini belakang, Schweinsteiger meredam lawan sekaligus menjaga ritme lewat kedalaman, Klose jadi jaminan gol.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah penyebab gagal nya jerman lolos ke babak fase knock out"

Post a Comment

7 khasiat air putih yang anda belum ketahui

Manfaat Air Putih . Air adalah komponen paling utama dari tubuh manusia. Didalam tubuh ada substansi cairan pada 55 hingga 78 %, berga...